WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Senin, 02 Oktober 2017

35 Manfaat dan Khasiat Rebusan Daun Seledri untuk Kesehatan


arifuddinali.blogspot.com - Rebusan daun seledri merupakan minuman berasal dari rebusan daun seledri. Daun seledri biasanya di gunakan untuk bahan masakan serta untuk menambah rasa yang khas yang menggugah selera. Selain itu daun seledri memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan. Air rebusan ini sering dijadikan obat tradisional sejak dahulu.

Dibalik itu semua minuman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta banyak terdapat kandungan gizinya. Kandungan yang terdapat dari ramuan ini yang meliputi kandungan folat, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, selenium, magnesium, zat besi, kalsium dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat rebusan daun seledri untuk kesehatan, berikut ini informasinya.

1. Mengobati rematik

Apabila rematik menyerang akan tentu mengganggu aktivitas sehari-hari karena menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada tulang. Pemicu utama penyakit rematik dikarenakan kelebihan asam urat, asam urat ini akan menumpuk pada sendi serta dapat mengkristal yang mengakibatkan menggerakkan tubuh akan menjadi sulit. Rematik juga mengancam gerak dengan terjadinya kelumpuhan.

2. Mengobati anemia

Khasiat rebusan daun seledri juga bisa digunakan untuk mengobati anemia. Anemia atau yang biasanya di sebut dengan kurang darah dapat menyebabkan sakit kepala sepanjang hari yang tentunya sangat mengganggu aktivitas. Untuk anda yang mengalami masalah tersebut jangan khawatir dengan meminum air rebusan daun seledri ini mampu untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak tentu akan menjadi masalah bagi para wanita remaja, pemicu utama terjadinya minyak berlebih pada kulit wajah dikarenakan kadar hormon yang berlebih. Masalah tersebut dapat diatasi secara alami dengan mengkonsumsi rebusan daun seledri, karena dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

4. Mengobati batuk

Apabila mengalami batuk berdahak tentu akan mengganggu aktivitas, air rebusan daun seledri ini memiliki manfaat untuk mengobati batuk berdahak. Kandungan yang terkandung di dalam air rebusan seledri ini mampu di jadikan sebagai obat tradisional untuk meringankan batuk berdahak serta menyembuhkan.

5. Memerangi kanker

Minuman ini memiliki fungsi untuk memerangi kanker, kandungan yang terkandung di dalamnya aktif untuk memerangi sel kanker yang ada dalam tubuh. Bukan hanya itu senyawa ini juga aktif untuk menghentikan pertumbuhan sel tumor dan menghalangi aksi prostaglandin yang mampu mendorong pertumbuhan sel tumor.

6. Menurunkan kadar kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi akan menyebabkan penumpukan serta penyumbatan pada pembuluh darah yang akan menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit yang sangat berbahaya. Namun malahan tersebut dapat di atasi dengan meminum air rebusan seledri ini, karena dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

7. Menjaga kulit agar tetap kencang dan muda

Kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C serta folat yang terkandung di dalam air rebusan daun seledri mampu membuat kulit tetap kencang dan awet muda. Hal tersebut di karenakan kandungan vitamin yang mengandung kolagen yang berfungsi untuk menjaga serta melindungi dan melembapkan kulit. Bukan hanya itu kandungan lainnya yang terkandung di dalamnya mampu menjadikan lebih cerah, bersinar, dan terang.

8. Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi)

Darah tinggi juga termasuk ke dalam penyakit yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian bukan hanya itu penyakit ini juga mengancam pecahnya pembuluh darah pada otak. Salah satu obat alami untuk mengatasi masalah tersebut ialah dengan meminum air rebusan daun seledri ini, selain itu dengan meminum air rebusan daun seledri ini juga mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

9. Mengobati mata kering

Mata kering tentu akan mengganggu aktivitas kita kering biasanya dapat menimbulkan rasa gatal, rasa gatal ini tentu akan menimbulkan iritasi apabila di biarkan.

10. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan satu masalah yang sangat mengganggu khususnya untuk kaum wanita, pemicu utama munculnya jerawat ini ialah kelebihan hormon. Bukan hanya kelebihan hormon lingkungan yang tidak bersih juga termasuk kedalam faktor munculnya jerawat. Dengan meminum air rebusan daun seledri ini dapat menyelesaikan masalah tersebut, selain itu air rebusan daun seledri ini juga mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Selain 10 manfaat dan khasiat rebusan daun seledri untuk kesehatan, ada 7 lagi manfaat lainnya dari minuman ini yang perlu anda ketahui, Berikut ini manfaatnya.

7 Manfaat dan Khasiat Rebusan Daun Seledri Lainnya:
  1. Mencegah asma
  2. Mengembalikan nafsu makan
  3. Cocok untuk program diet
  4. Meningkatkan imunitas
  5. Menenangkan saraf
  6. Mencegah sembelit
  7. Menjaga kesehatan ginjal

Diatas itulah 17 manfaat dan khasiat rebusan daun seledri untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang khasiat minuman ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan anda dan dengan mengkonsumsi minuman yang sehat setiap harinya, serta pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan anda di masa depan nanti. (khasiat.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali